Published 2:12 AM by F0 with 0 comment

Lewat BSI Digination, Universitas BSI Cibitung Ajak Siswa Pahami Dunia Broadcasting

Bekasi, 20 Mei 2023 - Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung kembali menyelenggarakan BSI Digination Batch 2 setelah sukses mengadakan Batch pertama pada bulan Maret lalu. Kali ini, BSI Digination 2023 bekerja sama dengan perusahaan Startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne. Acara ini berlangsung selama dua hari berturut-turut, mulai dari tanggal 19 hingga 20 Mei 2023.

Dengan tema "Opportunities in Creative Industry", BSI Digination 2023 mengundang beberapa sekolah di wilayah Cibitung setiap harinya. Acara ini berlangsung di Aula Universitas BSI Kampus Cibitung yang berlokasi di Jalan KH Ahmad No 8, Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Lewat BSI Digination, Universitas BSI Cibitung Ajak Siswa Pahami Dunia Broadcasting

Acara tersebut dihadiri oleh siswa-siswi dari SMKN 1 Cikarang dan SMAN 1 Cikarang pada Jumat, 19 Mei 2023. Dalam sesi pemaparan materi di sesi Exhibition, dua narasumber handal, yaitu Irwan Herliawan, Content Creator, dan M Tsabith, Head of Production BSI TV, memberikan wawasan penting kepada para siswa mengenai dunia Broadcasting.

M Tsabith, dalam pemaparannya, menekankan beberapa hal yang harus dipahami oleh siswa sejak dini mengenai dunia Broadcasting. Salah satunya adalah teknik menjadi host agar saat menyampaikan informasi, mereka tidak merasa gugup dan menghindari kesalahan.

"Menginginkan menjadi seorang host, kita harus peka terhadap lingkungan sekitar. Hal ini menjadi salah satu cara untuk menghilangkan perasaan gugup saat menyampaikan informasi ke publik. Selain itu, kita juga harus berhati-hati terhadap informasi yang akan kita sampaikan, termasuk dalam hal intonasi penyampaian, karena intonasi yang salah dapat mempengaruhi informasi yang disampaikan," ujar Tsabith.

Selanjutnya, M Tsabith juga mengajak para siswa yang hadir dalam BSI Digination Batch 2 untuk merasakan langsung menjadi reporter dalam pembuatan sebuah podcast. Ia menjelaskan bahwa praktek langsung seperti ini dapat dijadikan sebagai pengalaman yang berharga dalam melamar pekerjaan di bidang broadcasting.

"Hasil rekaman dari praktek yang dilakukan di BSI Digination ini nantinya dapat kalian bawa pulang dan dijadikan sebagai portofolio pengalaman saat melamar pekerjaan, terutama di bidang broadcasting. Selain ijazah, portofolio ini dapat memberikan nilai tambah saat melamar pekerjaan," ungkap Tsabith.

BSI Digination sendiri merupakan serangkaian kegiatan workshop dan kunjungan industri yang melibatkan beberapa kegiatan. Acara dimulai dengan kegiatan Open House dari startup relation seperti DCC, MileniaNews, MTryout, dan BSI TV, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Seminar, dan diakhiri dengan kegiatan Exhibition.

Info via : https://news.republika.co.id/berita/rv4z49349/lewat-bsi-digination-universitas-bsi-cibitung-ajak-siswa-pahami-dunia-broadcasting
      edit

0 comments:

Post a Comment